Sambutan Kapolres

Sambutan Kapolres


Komitmen Kepolisian Resort Kota Tangerang mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh Kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort Kota Tangerang merupakan perwujudan penerapan e-goverment. Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) dalam pola penyampaian berita/kejadian/pengolahan data/pelaporan kinerja dan lain hal yang dirampungkan dalam sebuah website yang diberi nama http://www.tangerangkota.banten.Polri.go.id adalah menjadi salah satu media untuk mempermudah proses penyampaian dan pelaporan serta memiliki akses nasional dan internasional (transparan) dimana masyarakat umum pun bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) merupakan satu hal yang wajib dalam pelaksanaan institusi Polri yang efektif dan efesien.

Website ini juga berguna untuk mempersingkat alur birokrasi yang selama ini dianggap menjadi suatu penghambat bagi percepatan pelayanan dan menghilangkan kesenjangan antara Kepolisian Resort Kota Tangerang, yang tujuannya demi terciptanya situasi kondusif, aman, tentram melalui pemanfaatan IT dalam hal ini website.

Menyikapi pernyataan tersebut di atas Kepolisian Resort Kota Tangerang dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas serta penegakan hukum telah membentuk sebuah wadah informasi bagi masyarakat dalam bentuk website, yakni sebuah Situs resmi Kepolisian Resort Kota Tangerang yang menjadi gerbang (gateway) sebagai penjabaran dari website resmi Polri yang dimana dengan adanya website ini kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk secara lebih dekat melihat program kerja yang dilaksanakan, data informasi yang dibutuhkan, serta pelayanan secara online baik terhadap masyarakat ataupun prilaku Kepolisian Resort Kota Tangerang itu sendiri. Agar lebih mudah dijangkau dimana Kepolisian Resort Kota Tangerang mencoba menggabungkan program Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama dengan Masyarakat Polres Kota Tangerang.

Disamping membuka akses yang seluas-luasnya, Kepolisian Resort Kota Tangerang juga bermaksud ingin menerapkan menerapkan sistem digitalisasi agar dalam hal monitoring evaluasi dan pelayanan Kepolisian Resort Kota Tangerang dapat dengan mudah di jangkau. Segala bentuk informasi data dari setiap lingkup kerja dan Polsek terkait dapat dikomunikasikan melaui media komunikasi yang terus kami kembangkan hingga semua jajaran dan masyarakat merasa dilayani dan aman sepenuhnya. Demikianlah sedikit gambaran komitmen kami dalam menciptakan Institusi yang memberikan pelayanan yang lebih baik. Semoga apa yang kita rencanakan mendapat rahmat dari Allah SWT sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tangerang yang lebih aman serta dapat menjadikan inisiatif dan kinerja serta lebih interaktif dan menuju Kabupaten Tangerang yang Lebih baik.

KAPOLRES KOTA TANGERANG
KOMBES. POL. ASEP EDI SUHERI, S.I.K.